Warta‎ > ‎Profil Tokoh‎ > ‎

Femilia Ekarista, Ibu Penggiat Lingkungan

diposting pada tanggal 18 Okt 2013 09.15 oleh Shinta Ratna Dewi   [ diperbarui18 Okt 2013 09.17 ]
Femilia Ekarista
Femilia Ekarista
, Seorang ibu rumah tangga sekaligus dosen pendidik yang tak kenal lelah untuk belajar ini mengaku jatuh cinta pada tanaman. Setiap hari tak lupa ibu dari tiga anak laki laki ini menyapa dan memberikan salam pada tanaman-tanaman di kebunnya.
   
"Doakan dan berikan salam padanya, Insya Allah mereka pun menjawab salam kita" tuturnya lembut.
   
Ditengah teriknya Kota Bandung, dengan polusi yang kian menggunung, CAD Kota Bandung untuk Dapil 6 kelahiran 28 Maret 1977 ini menggalakkan penanaman sansiviera, dan penanaman Tanaman Obat Keluarga. Sosok pecinta lingkungan yang ceria, percaya diri dan menyenangkan dimata keluarga, lingkungan, dan mahasiswanya sebagai seorang yang mampu menjadi teladan dalam keluarga maupun masyarakat.

Ide-idenya yang solutif dan kiprahnya sebagai Ketua Bidpuan Dapil 6 Kota Bandung sudah tidak diragukan lagi. Selain aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, ia sangat memprioritaskan keluarga. Utamanya dalam mendidik dan merawat keluarganya untuk mengikuti pola hidup sehat, dan menghindari zat kimia.
   
"Shutdown Zat Kimia, Stand up with TOGA. Sehat dan cantik itu berawal dari Alam. Allah menciptakan miliaran mahkluknya, tak terkecuali semua untuk kenikmatan manusia. Maka Nikmat Tuhan Manakah yang Kamu Dustakan?" tambahnya.
   
Contoh nyata ide solutif yang ia realisasikan dan dikemas cantik dengan bisnis rumah tangga yang ia jalankan adalah Femilia Florist Online - penyedia berbagai tanaman hias, sayur, buah dan perlengkapan berkebun yang membantu warga sekitar supaya dengan mudah mendapatkan tanaman sehat yang terbebas dari zat kimia. Satu lagi bisnis UKM lainnya yang ia tekuni bersama ketiga adik adiknya adalah Maharani Lulur.
   
"Indonesia yang cantik dan kaya akan sumber daya alam harus kita percantik dengan alami, Allah itu Maha Baik" ucapnya.
   
Kegiatan cinta lingkungan ini nantinya akan berkembang panjang, Bank Sampah adalah salah satu tindak lanjut  nantinya. Banyak ibu-ibu yang tergerak dan banyak yang terinspirasi dari Teh Femi ini. Istri dari Ubed Ubaidillah ini mengaku bisnis rumah tangga ini sangat sehat. "Keluarga sehat, Keuangan Sehat, Kota Bandung pun ikut Sehat." Intinya mulai dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil, dan mulai saat ini.
   
"Belajarlah dari hal hal di sekeliling kita. Coba ambil manfaatnya, dan temukan inspirasinya. Salam Sehat!".



Comments